Cuaca Buruk Diprediksi Masih Selimuti Makkah Sampai Selasa

Tags

Makkah - Cuaca ekstrem yang menyelimuti Makkah beberapa hari terakhir diprediksi masih akan berlangsung sampai Selasa (15/9/2015). Sebuah peringatan telah dikeluarkan mengenai hal itu.

Badan Meteorologi dan Lingkungan Arab Saudi (PME), menyebutkan peringatan cuaca buruk itu telah dikeluarkan pada hari Kamis (10/9/2015). Sehari sebelum terjungkalnya crane di Masjidil Haram.


"Langit berawan dan petir menyambar disertai angin berkecepatan 50 km per jam yang membawa debu diprediksi akan terjadi hingga beberapa hari ke depan," ujar juru bicara PME, Hussein Al-Qahtani seperti dikutip media setempat yang dilansir arabnews.com, Minggu (13/9/2015). 


Al-Qahtani menambahkan kecepatan angin di Makkah tercatat sekitar 60 km per jam pada saat kejadian crane jatuh di hari Jumat. Selain itu, hujan dan guntur juga terjadi saat itu.


"PME telah memberikan peringatan dini mengenai cuaca buruk. Informasi itu tersedia terutama kepada beberapa institusi di area berbeda di Kerajaan secara rutin dan setiap kali situasi menjamin hal tersebut," pungkas Al-Qahtani.