MHQ “MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN”


MHQ  “MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN”
Pesantren tahfidz dan dirosat al qur’an (PTDQ) al-hayah

 PTDQ al-hayah di bawah naungan yayasan al-hayah hayatuna akan menyelenggarakan MHQ (musabaqoh hifdzil qur’an) dengan tujuan untuk menguji sejauh mana kefasihan baca’an dan kelancaran hafalan bagi setiap santri yang sudah hafal maupun yang masih dalam proses menghafal al-qur’an.
Lomba MHQ ini terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu:
v  Kategori A untuk hafalan 3 juz (juz 1-3)
v  Kategori B untuk hafalan 2 juz (juz 1 dan 2/2 dan 3)
v  Kategori C untuk hafalan 1 juz (juz 1)
Dalam setiap kelompok terdiri dari 4-5 orang dan dari setiap kelompok tersebut akan maju dalam setiap kategori perlomba’an,ini adalah salah satu dari sekian cara yang dilakukan oleh pesantren tahfidz dan dirosat alqur’an  (PTDQ) al hayah untuk menguji sejauh mana kefasihan para santri dalam memainkan lidah nya dengan al qur’an serta untuk mengetahui seberapa lancarnya hafalan mereka.
menjadikan (al-qur’an) mengalir bagai air di atas arus yang tenang” seakan menjadi mimpi bagi setiap insan yang memiliki rasa cinta yang sangat besar terhadap al-qur’an, bagai mana tidak? Al qur’an adalah sumber dari segala ilmu yang tidak pernah ketinggalan zaman bahkan selalu mendahului zaman, karena semua kejadian yang terekam nyata di atas bumi ini telah terlebih dahulu di tulis oleh ALLAH di dalam kitabNYA.
Dengan diadakannya lomba MHQ ini, kami berharap akan menambah semangat para santri untuk terus giat serta getir dalam membaca,menghafal,memahami serta menela’ah ilmu AL-QUR’AN lebih dalam lgi,agar bertambah kecinta’an mereka terhadap alqur’an,karena sebaik baik orang diantara kalian adalah yg mempelajari al-qur’an dan mengajarkannya.







0 Comments