AL-HAYAH RIHLAH TO PAPANDAYAN

      Jumat 27 November 2015, seluruh elemen Yayasan Al-Hayah Hayatuna disibukkan dengan agenda tahunan yaitu Rihlah to Papandayan, Garut, Jawa Barat. kegiatan berlangsung selama tiga hari, disela-sela kesibukkan mempersiapkan segala persiapan, Yayasan Al-Hayah Hayatuna disibukkan juga dengan pernikahan salah satu pengurus Yayasan Al-Hayah Hayatuna yang bisa dibilang beliau ini cukup besar andilnya di Yayasan Al-Hayah Hayatuna, Ustadz Subhan dan Ka, Nisa, barakallahu laka wa baraka alaikuma, wajama'a bainakuma fi khair, aamiin.

      Lanjut cerita sekitar pukul 21:00 seluruh rombongan bertolak dari Jakarta menuju Garut, semua teman-teman terlarut dalam suka cita, perasaan gembira, berlibur ditengah rutinitas menghafal Al-Qur'an, dan tentunya kegiatan lainnya. sekitar pukul 04:00 lebih rombongan tiba di Garut,yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah. Pukul 06:00 persiapan menuju gunung Papandayan yang jaraknya agak lumayan jauh dari tempat kita mampir sementara yaitu Masjid Jami Nurul Hidayah Cibodas, Garut.
   
      Perjalanan kali ini sangat menyenangkan tentunya namun tak ketinggalan capek nya pasti ia, kalau kata teman-teman lelah karena Lillah itu indah, perjalanan menuju puncak pun penuh dengan tantangan serunya juga pasti, tapi sayang gak nyampe puncak, tapi yang menjadi tujuan adalah bukan puncak melainkan ketenangan, kebersamaan, melepas keegoisan memahami perbedaan, yang kebetulan peserta kali ini sekitar 107 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seakan saling melengkapi, menambah wawasan dan kesadaran bahwa kemaha besaran Allah SWT menciptakan sesuatu yang indah yang terkadang tak terjangkau oleh akal manusia, tapi itulah Allah The Creator. Banyak cerita yang terkisahkan, ada yang mengakhiri masa lajang di gunung Papandayan katanya, ada yang hanya terdiam tanpa kata menyaksikan kemaha agungan Allah SWT. Allahu Akbar.

      Tentunya banyak kejadian ataupun keseruan yang tidak bisa semuanya tertuang dalam tulisan ini,satu hal yang pasti bahwa kita hidup dengan tujuan dan jalan menuju kesana penuh dengan tantangan, bagaiman caramu memaknai kehidupan ini?  fa aina tazhabuun.

silahkan lihat videonya di sini: 







0 Comments