HIDUP KITA ADALAH KUMPULAN REKAMAN

     OLEH
Dr. H. Ali Akhmadi, MA, Al-Hafizh



       Bila pada hari-hari ini kita nonton rekaman tentang suatu kejadian. Dan ternyata rekaman itu bisa mengguncang jagat kehidupan seseorang, masyarakat dan nusantara luas, padahal hanya beberapa menit saja, bagaimana jika seluruh percakapan dan tindakan manusia itu sedari awal dibuka.?
   
     Ada macam-macam tindakan manusia yang terekam, ada framing agar lawan dan rival dapat dipukul berkeping-keping hingga seenaknya bisa dimakan, dikunyah seperti emping, tapi percuma saja, bila kegaduhan dalam satu kasus malah tidak tersentuh, berhasil ditutupi, dialihkan. Karena masih di dunia lalu mencari pihak-pihak yang bisa dikorbankan. sebutlah: rakyat lagi! rakyat lagi! yang jadi korban.

Dunia...! dunia...! dunia berakting..!

      Di yaumil hisaab, dihari perhitungan nanti akan dibuka semua rekam jejak kta, bukan hanya A, J, S1, S2 saja, tapi jutaan manusia A, B, C ........Z lainnya bahkan milyaran manusia. Ketika dibuka rekaman disini, kita masih mampu berkelit, masih bisa lakukan framing, masih bisa lempar bola panas ke yang lain, tapi nanti ketika yaumil hisaab, kau tak bisa lagi membantah, bukan dari alat elektronik rekaman itu dibuka, namun anggota tubuh yang langsung bicara sementara mulut yang biasa menyangkal pada hari itu terkunci rapat-rapat.

arab 36 ayat 65
“Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan."”(Q,S : Yasin : 65)


      Simulasi rekaman di dunia saja sudah membuat muka merah, detak jantung makin cepat, jam dinding ada saingan, hhmm. Terus berkelit tuding sana-sini, antara pelapor dan yang dilaporkan bagaimana nanti bila rekaman kehidupan ini diputar di yaumil hisab. Ketika tangan yang berbicara, ketika kulit yang berbicara, ketika seluruh anggota tubuh bicara hanya satu yang terkunci yaitu mulut.
Tak ada arti lagi harta, pangkat, jabatan, kekuasaan, sudah hilang keperkasaan hanya amal teman sejati.

Sudah siapkah rekaman kita diputar?

0 Comments