RENUNGAN MUHASABAH DIRI SEORANG REMAJA


Oleh:




  Siti Azura Az-Zahra      


       

Seorang remaja dengan lincah memainkan jemarinya di ipad, hingga setiap saat tenggelam dalam dunia maya, tak peduli dengan lingkungan sekitarnya sekalipun terhadap kedua orang tuanya,
yang dia tahu adalah bersenang-senang bersama teman bahkan pacarnya semua kebutuhannya harus terpenuhi,penampilan modis ikut trent masa kini dunia serasa milik sendiri bisa di atur yang penting happy. Namun jiwanya rapuh,prinsipnya melayang bersama angan dan kemilau dunia, harga diri terserak angkuh penuh kepongahan. Sungguh memilukan.

      Sementara di belahan dunia lain seorang remaja sibuk dengan mushaf d tangnnya, bibirnya komat kamit dalam keagungn Firman Iahi, jiwanya tunduk,semangatnya teguh,hatinya lembut ilmu dan pengalamannya bukan hanya untuk dirinya, namun disebarkan pada orang-orang sekelilingnya membimbing saudara-saudaranya. Terkadang istirahatpun terabaikan demi sempurnanya tanggung jawab dan amanah. Air matanya menetes dalam kesyahduan, bahagia dalam kesibukkan, mulya dalam kesantunan dan kepedulian. Tak sedetikpun waktu berlalu kecuali dalam ridho Ilahi.

      Wahai jiwa yg tenang! engkau ridho kepada Allah dan  Allah ridho kepadamu, masuklah ke dalam golongan hamba-Ku yang sabar, masuklah ke dalam jannah-Ku. Ya Allah! kekuasaan ada di tangan-Mu, Engkau mulyakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki, di tangan-Mu ya Allah segala kekuasaan, kuatkan kami untuk tetap taat kepada-Mu. Tetap istiqamah di jalan-Mu, masukkanlah kami ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang bertaqwa. Aamiin ya Robbal'aalamiin.

0 Comments