RAPAT KOMITE SDQ AL-HAYAH

Tags

Sabtu, 6 Agustus 2016 rapat komite pertama untuk tahun ajaran baru 2016/2017 SDQ Al-Hayah, pada acara tersebut di rangkaikan dengan pembacaan Tatib SDQ Al-Hayah dan pengenalan Tenaga Pendidik SDQ Al-Hayah, dalam acara itu hadir pembina Yayasan Al-Hayah Hayatuna Dr. H Ali Akhmadi, MA Alhafizh memberikan sedikit tausiyahnya, beliau mengutip ayat di al-Qur'an surah Ibrahim ayat 40 yang berbunyi:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
Artinya:
"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku"

Do'a yang di ucapkan oleh Nabi Ibrahim as, meinginkan anak keturunannya menjadi hamba-hamba yang selalu mendirikan shalat, mari kita lihat, do'a Nabi Ibrahim waktu itu beliau tidak hanya mintakan kepada dirinya atau keluarganya yang ada saat itu, namun beliau meminta kepada Allah SWT untuk menjadikan anak keturunannya selalu mendirikan shalat dan Allah mengabulkannya doa beliau terbukti dengan di jadikannya kebanyak Nabi-Nabi adalah garis keturunan beliau, dari jalur Ishak ada Ya'qub, Yusuf bersambung pada Musa kemudian terakhir Isa as, kemudian dari jalur Ismail as lahirlah Rasulullah Muhammad SAW nabi akhir zaman penutup para Nabi.
Sebuah kejadian yang masih sangat jauh sekita 2000 tahun kemudian telah di canangkan oleh Nabi Ibrahim as melalui do'anya tersebut pada surat Ibrahim ayat 40. Lalu kita generasi saat ini apa yang telah kita buat untuk anak cucu kita.?
Bermanfaat untuk orang banyak berawal dari bermanfaat untuk diri kita sendiri kemudian keluarga terdekat kita istri, anak-anak kita.

berikut dokumentasi kegiatan rapat komite SDQ Al-Hayah