WEEKEND WITH QUR'AN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

                Pesantren Tahfizh dan Dirosat al-Qur’an PTDQ Al-Hayah menyelenggarakan program hafalan intensif “weekend with Quran” di asrama haji embarkasi Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara di mulai pada jumat malam ba’da Isya dan dibuka langsung oleh Pengasuh PTDQ Al-Hayah Dr. KH. Ali Akhmadi, MA Alhafizh, beliau menyampaikan orang yang punya kesibukan yang luar biasa padat punya kesempatan menghafal al-Qur’an melalui program ini, ya Karena program ini bertepatan dengan waktu akhir pekan, selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari misi Yayasan Al-Hayah Hayatuna yaitu mencetak 82.505 Hafizh atau Hafizah di setiap desa atau kelurahan di seluruh Indonesia.
                Dalam acara ini hadir juga ketua Yayasan Al-Hayah Hayatuna, H. Joko Setiono, S.Pd Alhafizh, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini, beliau juga mengatakan bahwa ini adalah acara eksternalisasi PTDQ Al-Hayah, salah satu unit Yayasan Al-Hayah Hayatuna yang pesertanya diikuti dari berbagai kalangan dari umur belasan tahun remaja hingga orang dewasa berbeda dengan acara internalisasi yang hanya diikuti oleh santri aktif PTDQ Al-Hayah saja. Peserta acara weekend with quran kali ini tidak hanya dari dalam kota Jakarta tapi juga dari luar seperti dari kota Palembang dan bahkan ada yang dari negeri Jiran Malaysia.

                Acara yang diadakan dari tanggal 17 sampai 19 februari 2017 ini mewajibkan setiap peserta menyetorkan hafalannya sebanyak 1 juz dalam waktu sehari dua malam bagi yang mengambil program tahfizh, selain program tahfizh juga ada program tahsin bagi yang ingin memperbaiki bacaannya dan program murajaah bagi yang ingin mengulang dan memperkuat hafalannya. Dalam mencapai target hafalan, panitia membaginya dalam 10 halaqoh, peserta tidak difokuskan pada halaqoh saja melainkan mengikuti juga kegiatan lainnya seperti shalat tahajjud, dhuha dan olahraga. Di akhir acara panitia memberikan bagi setiap peserta sertifikat sebagai bukti peserta mengikuti acara weekend with quran ini. Terimakasih bagi peserta yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini sampai jumpa di acara-acara selanjutnya.




Tim Al-Hayah Media




Berikut dokumentasi kegiatan: